Random Posts

Apakah Hand Sanitizer Sebenarnya Bekerja? Eksperimen Sains yang Menjijikkan



Wetalk - Sebelum coronavirus, terakhir kali saya menggunakan pembersih tangan mungkin beberapa tahun yang lalu di beberapa festival musik port-a-pottie. Sekarang, "telepon, kunci, dompet" telah menjadi "telepon, kunci, dompet, topeng, pembersih tangan." Menggunakannya sekarang sudah begitu mendarah daging dalam diri saya sehingga tanpa sadar saya menggunakannya kapan saja saya menyentuh sesuatu di depan umum.

Apakah Hand Sanitizer Sebenarnya Bekerja? Eksperimen Sains yang Menjijikkan

Saya tidak tahu apakah itu berhasil, tetapi saya menganggap itu berhasil! Kita diberitahu bahwa Purell “membunuh 99,9 persen kuman penyebab penyakit,” tetapi saya benar-benar tidak memiliki cara untuk menganalisis apakah itu benar atau tidak. Atau, setidaknya, saya pikir saya tidak melakukannya, sampai saya ingat bahwa sangat mudah untuk menumbuhkan bakteri dan bahwa, terakhir kali saya melakukannya, semua orang sepertinya sangat menyukainya.

Saya ingin mengawali seluruh posting ini dengan mengatakan bahwa saya seorang jurnalis, bukan ilmuwan, dan ini bukan sesuatu yang dekat dengan studi ilmiah yang sebenarnya. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa, secara umum, pembersih tangan berfungsi, dan Anda harus menggunakannya terlepas dari apa yang akhirnya saya temukan (sebenarnya, Anda harus mencuci tangan dengan sabun dan air, yang lebih efektif, tetapi pembersih tangan itu baik jika Anda dapat 't.) Juga, saya tidak memiliki akses ke kamar yang bersih selama pandemi, dan jadi itu mungkin dan bahkan mungkin bahwa untuk saat-saat singkat piring petri saya terkena udara apartemen saya mereka menjadi terkontaminasi. Saya mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah hal ini, seperti menggunakan penyeka kapas steril yang dibungkus sendiri-sendiri dan membuka cawan petri hanya untuk menuang agar-agar dan menyeka; mereka terpapar udara hanya beberapa detik.

Bagaimanapun juga, ada kegembiraan dalam melihat bagi saya sendiri sebelum dan sesudah menggunakan pembersih tangan melalui keajaiban yaitu kultur bakteri dan koloni.

Baca Juga : Destinasi romantis untuk travel kamu bersama doi!

SARS-Cov-2 adalah virus, bukan bakteri, dan virus tidak mereplikasi dalam cawan agar-petri. Tapi saya baru saja meninggalkan rumah saya dalam tujuh minggu, tidak ada hubungannya, dan mengetahui bahwa $ 15,95 "homesciencetools.com homesciencetools.com adalah" Percobaan Pencucian Tangan Bakteri "adalah eksperimen terlaris yang dapat dilakukan dengan aman oleh siapa saja yang bosan dan berlebihan. usia 10.

“Sering dikatakan bahwa salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran penyakit adalah mencuci tangan dengan sabun dan air — apakah ini benar ?,” tanya situs web itu. "Gunakan kit proyek bakteri lengkap ini untuk mencari tahu," pinta saya.

Maka, pada salah satu hari pertama penguncian, saya memesan kit dan mengatur percobaan ketika tiba beberapa hari kemudian.
Cara Membuat Pembersih Tangan

Yang paling penting, saya ingin membuat dan menguji pembersih tangan DIY untuk mengetahui apakah itu benar-benar berfungsi atau tidak. Saya tidak punya alasan untuk percaya bahwa itu tidak, mengingat bahwa Organisasi Kesehatan Dunia memiliki resep, yang saya ikuti, yang digunakan di seluruh dunia. Tetapi banyak orang membuat pembersih tangan sendiri akhir-akhir ini karena sudah terjual habis di mana-mana. Bahkan komponen utamanya, alkohol gosok, terjual habis di semua toko di dekat saya.

Untungnya, saya sudah memiliki sebotol alkohol isopropil 70 persen untuk membersihkan komponen elektronik di MacBook lama yang ingin saya perbaiki sekali waktu, tapi itu cerita lain. Saya menuangkan beberapa ke dalam botol semprot dan menambahkan beberapa tetes hidrogen peroksida. Untungnya bagi saya, alkohol gosok ini sudah mengandung gliserin, yang menurut WHO digunakan sebagai "humektan," untuk "meningkatkan penerimaan produk," yang setelah banyak Googling saya pelajari berarti "sesuatu yang membuat kulit Anda terasa kurang kering." Jika Anda tidak memiliki gliserol, Anda tidak bisa menggunakannya; alkohol adalah hal yang membunuh kuman dan jika Anda tidak melihat kami dalam pandemi jadi jangan biarkan yang sempurna menjadi musuh yang cukup baik.


Sangat mudah untuk membuat pembersih tangan sendiri, sangat mudah sehingga Anda benar-benar tidak perlu artikel untuk menjelaskan kepada Anda apa yang harus dilakukan. Pada dasarnya yang perlu Anda lakukan adalah memastikan konsentrasi alkohol Anda cukup tinggi untuk membunuh mikroba; resep WHO berakhir dengan campuran alkohol 75 persen. Banyak pembersih tangan populer adalah 62 persen alkohol, yang tampaknya merupakan yang terendah yang bisa Anda dapatkan. Jadi, masukkan alkohol ke dalam botol semprotan dan Anda sudah "membuat" pembersih tangan.

Ketika saya merancang eksperimen ini di kepala saya, saya telah merencanakan untuk mengadu pembersih tangan DIY melawan Purell untuk melihat apakah sebenarnya ada perbedaan. Tapi saya belum melihat botol Purell yang jujur kepada dewa di sebuah toko dalam lebih dari dua bulan, dan jadi pembersih tangan "asli" yang saya gunakan untuk memulai percobaan adalah botol ini yang saya sebut pembersih tangan "merek semangka" bahwa pacar saya ada di dompetnya. Untuk waktu yang lama adalah satu-satunya pembersih tangan yang kami miliki.

Kami baru-baru ini kehabisan pembersih tangan merek semangka, tetapi sementara itu kami telah mendapatkan pengganti yang layak. Pembersih tangan "asli" baru kami yang telah menggantikannya, dan yang saya gunakan setelah melakukan hal-hal yang sangat berani, menantang maut seperti menyentuh layar sentuh di toko bahan makanan, disebut "Terima kasih karena telah memegang pembersih tangan di Rambutku." Itu dibuat oleh merek kebaruan bernama BlueQ yang menjual kaus kaki dan sarung tangan oven dengan lelucon. Label memiliki gambar seseorang muntah dan temannya memegang rambutnya ke belakang. Meskipun gadis-gadis ini adalah anak-anak, namanya mungkin mengacu pada orang-orang yang muntah setelah menghadiri pesta, ketika kita dulu mengadakan pesta sebelum semua ketidaknyamanan. Pembersih tangan baru ini dikirimkan kepada saya oleh ibu saya untuk membuat saya tetap aman selama pandemi di sekitar waktu ketika semi truk berhenti di luar rumah sakit di sudut rumah saya untuk menyimpan mayat orang yang meninggal karena coronavirus. Menurut botol itu, mengandung 62 persen etil alkohol dan berakhir pada Januari 2016, yang merupakan sesuatu yang saya sadari lima detik yang lalu. BlueQ saat ini terjual habis pembersih tangan, jika Anda bertanya-tanya.

"Seberapa Kotornya Gagang Pintu?" Dan pertanyaan lainnya

DI MANA SAJA, sesuai instruksi pada kit pertumbuhan bakteri saya untuk siswa kelas tiga, saya memanaskan agar-agar saya di microwave dan menuangkannya ke beberapa cawan petri, kemudian membiarkannya dingin dan siap. Saya kemudian melakukan serangkaian penyeka menggunakan penyeka kapas steril dan menunggu untuk melihat apa yang tumbuh, yang memakan waktu sekitar 10 hari. Saya meninggalkan cawan petri dalam sebuah kotak di lemari pakaian saya di sebelah celana jeans saya yang belum saya kenakan dalam dua bulan.

Seperti terakhir kali saya membiakkan bakteri, saya tidak tahu apa yang saya tumbuhkan atau apakah ada yang berbahaya, tetapi banyak yang benar-benar terlihat kotor! Karena percobaan sains ini dipasarkan kepada anak-anak, Anda harus memperlakukan temuan saya kurang lebih sama seperti Anda akan memperlakukan langganan dari seorang siswa sekolah dasar, jika mereka masih bersekolah. Pada akhirnya saya tidak melakukan tes cuci tangan dengan sabun dan air karena saya tidak terbuat dari cawan petri.